Jumat, 06 Maret 2015

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan



Buah naga atau kerap dimaksud dengan dragon fruit yaitu buah berupa unik yang memiliki kulit seperti sisik naga yang bertaburan biji-biji hitam didalamnya. Buah yang memiliki rasa seperti buah kiwi ini memiliki kandungan air 80%, zat besi, protein, kalsium, serta vitamin C yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan badan, sedang batang buah naga yang menjulur panjang dapat juga berguna untuk kecantikan kulit.

Terkecuali memiliki rasa serta bentuk yang unik, nyatanya buah naga memiliki faedah yang sangatlah baik untuk kesehatan serta kecantikan badan kita. Ingin tau apa sajakah faedah buah naga untuk kecantikan? Yuk kita saksikan dalam artikel di bawah ini :

- Menghaluskan serta Melembabkan Kulit
Buah naga kaya Vitamin B3 yang berguna untuk melembabkan kulit, diluar itu Vitamin B3 berguna juga untuk membuat cerah kulit.
Langkahnya :
Ambil 1 buah naga yang memiliki ukuran tengah, lantas jus buah naga itu sampai lembut. Sesudah lembut saringlah dengan memakai kain halus serta buanglah ampasnya. Oleskanlah sari buah naga tadi ke seleruh permukaan kulit muka, leher, serta badan. Biarlah sampai meresap serta jadi kering. Baiknya kerjakan tiap-tiap 1 minggu 2 kali supaya memperoleh hasil yang di idamkan.

- Menghindar Penuaan Dini
Terkecuali memiliki kandungan Vitamin B3, buah naga juga kaya Vitamin Edan beta-carotene yang bisa memperlambat perubahan sel serta kurangi kemungkinan sistem oksidasi yang dikarenakan oleh radikal bebas.
Langkahnya :
Ambil 1/2 buah naga, jus sampai lembut. Kemudian tuanglah 1 sendok makan yogur aduk sampai rata. Kemudian olekan ke semua sisi muka serta leher, siamkan sepanjang 20 menit sampai betul-betul kering. Cucilah dengan air hangat serta kerjakanlah 1 minggu sekali.

- Menghindar serta Menyembuhkan Jerawat
Buah naga memiliki kandungan Vitamin C yang berguna untuk menyembuhkan jerawat.
Langkahnya :
Ambil seperempat buah naga, lantas blenderlah sampai halus, serta ambil airnya. Berikan air tadi pada daerah yang berjerawat, diamkan sampai jadi kering. Baiknya gunakanlah dengan teratur sampai jerawat jadi kering serta hilang.

- Menangani Kulit Terbakar Matahari
Buah naga berguna untuk menangani kulit kering serta kulit berwarna merah disebabkan terbakar matahari. Bila tak selekasnya diatasi dampak lantaran terbakar matahari bakal merasa panas sampai sebagian jam. Untuk menyingkirkan dampak itu bisa dicoba lewat cara berikut ini.
Langkahnya :
Buat perasan buah naga serta mentimun dengan ukuran 2 sendok makan semasing. Campurlah sampai rata, lantas imbuhkan madu 1 sendok makan. Berikan ke sisi kulit yang terbakar tadi, serta biarlah meresap sampai kulit merasa dingin. Kemudian cucilah dengan air hangat serta lanjunkan dengan air dingin atau air es.

- Membuat perlindungan Kulit dari Cahaya UV
Kandungan phytoene serta phyofluence yang ada dalam buah naga berguna membuat perlindungan kulit dari dampak jelek cahaya UV. Kandungan phytofluence bisa menyerap cahaya UV serta bisa menjaga kulit supaya terus sehat.
Langkahnya :
Buat perasan buah naga seperlunya, lantas celupkan kapas ke dalamnya. Kemudian tempelkan di wajah serta biarlah sampai betul-betul meresap ke kulit. Cucilah dengan air bersih serta berdandanlah seperti umum. Baiknya kerjakanlah sehari-hari saat sebelum mengawali melakukan aktivitas saat pagi hari, hingga kulit bisa terproteksi dari cahaya UV dengan baik.

Tersebut sebagian faedah buah naga yang bermanfaat untuk kecantikan muka serta badan. Semoga artikel ini bisa berguna serta hingga bersua diartikel setelah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar